'M' Interior

Berbagi tips dan info tentang Interior Minimalis
Subscribe

6 Cara Membuat Interior Minimalis

August 20, 2010 By: admin Category: Tips

Saat ini, penekanan interior minimalis bukan lagi pada warna dan arsitektur yg minimalis tapi juga pada bentuk, material yang digunakan dan kerapihan finishing. Dan, kadang merek juga jadi penentu. Berikut tips-tips yang bisa Anda jadikan referensi untuk mendesain interior Anda menjadi lebih minimalis.

1.       Memilih furniture,

Pilih furniture dengan model minimalis, simple dan clean dengan gaya desain interior minimalis modern. Pilih meja atau kursi dengan desain minimalis, sederhana, sedikit, atau tanpa ornament. Dengan ornament yang minim tersebut, dapat memudahkan perawatan dan ruangan terksesan lebih lega sehingga cocok bila diterapkan pada interior rumah minimalis. Desain furniture pula harus presisi dan tegas. Pastikan besarnya dimensi furniture sesuai dengan dimensi ruang anda, sehingga anda tetap mampu bergerak dengan leluasa dan jalur sirkulasi tidak tergnggu. Apabila memungkinkan anda bisa membuat furniture dengan desain khusus sehingga lebih sesuai dengan selera dan kebutuhan di dalam ruangan anda.

2.       Pemilihan warna dan Corak

Corak cat yang warna warni dan terlalu ramai serta corak bunga-bunga harus hati-hati digunakan dalam desain rumah minimalis, sebaiknya warna-warna tersebut tidak dominan, namun anda dapat menggunakannya sebagai aksen atau point of interest di salah satu sudut ruangan. Sebagai tips, anda dapat menggunakan tema warna untuk tiap-tiap ruangan. Misalnya kamar tidur dengan tema “romansa” anda bisa gunakan warna merah dan warna senada turunannya. ataupun anda ingin kesan tema “hangat” pada ruang makan atau ruang keluarga, anda bisa menggunakan warna-warna orange atau pastel.

3.       Permainan Lampu dan Bidang plafon

Hal ini juga sangat mendukung untuk mendramatisir suasana mood interior di rumah anda. Bisa anda kombinasikan permainan lampu dengan konsep warna-warna hangat atau dingin dengan sistem direct atau indirect lighting. Permainan bidang plafon bisa diterapkan dengan permainan maju mundur bidang plafon.

4.       Pemilihan Material

Penggunaan material yang tepat dapat mengentalkan konsep desain interior rumah minimalis yang ingin dihadirkan. Furniture kaca misalnya yang dipadu dengan aluminium atau besi tempa termasuk jenis furniture yang banyak digunakan. Selain bentuknya yang simpel, perawatannya pun relatif mudah dilakukan.

5.       Kitchen Set

Rasanya sudah tidak asing lagi kata ini, dan interior dapur yang minimalis juga menjadi salah satu kunci penentu interior Anda.

6.       Gorden

Gorden pun mampu mendukung kesan yang ingin ditampilkan dalam ruangan. Dengan jenis roman blind, misalnya yang bersifat ringan sekaligus mampu memberi kesan dinamis dalam ruangan yang minimalis.

Atau cara ke 7, hubungi kami hehehe

Disadur dari berbagai macam sumber

2 Comments to “6 Cara Membuat Interior Minimalis”


  1. ‘M’ Interior | 6 Cara Membuat Interior Minimalis Thanks infonya ya

    1

2 Trackbacks/Pingbacks

  1. 'M' Interior | Mebel Kreatif “Kursi/Meja Robot” 30 10 10
  2. aneka tips « rumahbelajar09furniture 25 05 12

Leave a Reply

  • Kategori

  • Artikel Terbaru