Membersihkan kitchen Set HPL dengan Larutan Cuka

Bisakah Membersihkan Kiset dengan Cuka?

 

Membersihkan kitchen set

Cara membersihkan meubel dan furnitur seperti kitchen set yang dilapisi High Pressure Laminate (HPL) sebenarnya cukup mudah, namun jika noda minyak dan lemak yang ada di dapur dibiarkan menempel terlalu lama pada permukaan HPL, maka akan membuat kitchen set Anda tampak kotor serta lama-kelamaan juga bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan HPL tersebut.

Anda bisa mencoba membersihkan kitchen set dengan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Seperti baking soda atau larutan cuka untuk mencegah lapisan coating yang dipakai tidaklah luntur.

Jika Anda orang yang aktif di dapur, maka membersihkan kitchen set harus lebih sering. Usahakan membersihkan dapur Anda secara rutin setelah memasak. Ikuti langkah-langkah ini untuk membersihkan sisa-sisa noda seperti minyak dan lemak. Pertama-tama persiapkan larutan pembersih. Buatlah larutan cuka dengan cara mencampurkan satu gelas cuka dapur ditambah dengan larutan air dengan perbandingan 1 : 3. Celupakan lap kering ke larutan cuka tadi atau masukkan larutan cuka ke dalam botol semprot dan semprotkan ke area kitchen set. Kemudian poles bagian-bagian atas dan bagian mana saja yang kotor.
Setelah itu Anda perlu untuk memoles bagian-bagian tadi dengan menggunakan lap kain yang bersih dan kering. Poles pelan-pelan pada bagian tersebut dan usahakan agar bagian-bagian pojok di sudutnya juga dibersihkan.

Cara lainnya Anda bisa membersihkan kitchen set HPL dengan menggunakan wax, atau poles kayu seperti merek Pledge yang khusus digunakan untuk memoles furnitur. Sebaiknya gunakan produk ini saat Anda ingin membersihkan meubel secara keseluruhan.

promo-kitchen-set

Nah, bagi Anda yang ingin me-refinishing kitchen set atau baru saja berencana untuk melengkapi dapur Anda dengan kitchen set murah dan berkualitas, silahkan berkonsultasi mengenai luas dapur, jenis dan bentuk custom kitchen set serta informasi harga yang kami tawarkan melalui nomor telepon 085246289909 atau melalui kolom komentar di bawah ini.