'M' Interior

Berbagi tips dan info tentang Interior Minimalis
Subscribe

Cara Mendapatkan Proyek Design Interior

June 30, 2010 By: admin Category: Tips

Bagi seorang kontraktor, seringkali suatu proyek design interior sudah hampir kita dapatkan, tapi nyatanya pada akhirnya hanya menjadi suatu harapan kosong..  Berikut tips saat Anda mendapatkan permintaan penawaran design interior dari klien Anda :

  1. Daftar sebisa mungkin semua detail design interior dalam proyek, jumlah kamar, jumlah anggota keluarga, binatang peliharaan, gaya hidup (profesional, keluarga berorientasi, remaja dengan banyak teman, bayi, banyak hewan peliharaan, pensiun dan santai, kantor dll) cara berjalan rumah, jenis konstruksi, anggaran, isi keseluruhan proyek (yaitu merenovasi dapur dan kamar mandi, dsb).
  2. Ambil salah satu item detail design interior dan minta klien untuk bercerita mengenai hal itu. Misalnya Anggota Keluarga – berapa banyak? Apa usia? Apa kebutuhan mereka? Kadang ini penting bagi daerah kamar mandi – privasi, pancuran, mandi, alur ganda, toilet tambahan dll. Apakah seluruh rumah akan diperbarui akhirnya atau hanya dapur dan kamar mandi? Jenis konstruksi yang sudah ada, ini sangat penting untuk tujuan struktural, misalnya Anda mungkin ingin meletakkan bangku granit di dapur lantai 2, ini sangat berat dan jika lantai tersebut hanya memiliki lantai kayu maka tentunya akan memerlukan dukungan teknik tambahan untuk lantai, sama halnya jika Anda ingin menambahkan ke lantai marmer kamar mandi di lantai kedua.
  3. Anggaran – ini adalah bagian utamanya, seorang desainer yang baik membawa proyek mereka dalam anggaran, ini membuat semua orang bahagia! Ini berarti bahwa ketika Anda melakukan perencanaan awal Anda Anda realistis seperti apa bahan, perlengkapan dan peralatan yang terjangkau, dan Anda dapat menetapkan daftar prioritas dan menggunakannya untuk mendapatkan proyek design interior dengan kualitas terbaik.
  4. Perubahan secara keseluruhan – dengan kata lain, apa saja ruang lingkup pekerjaannya. Rincikan, apa yang diinginkan klien dengan renovasi yang akan Anda lakukan. Apakah hanya mengecat kembali dengan karpet baru, tirai dan perabotan atau ruangan yang lebih luas. Catat apa yang ingin Anda capai dan apa saja perubahan yang diperlukan. Ini semua membantu bila Anda ingin menentukan anggaran dan mulai memprioritaskannya.
  5. Gaya Hidup – ini penting ketika datang saatnya untuk mencari gaya yang tepat dekorasi. Anda perlu mencari tahu bagaimana kehidupan orang-orang di rumah setiap hari. Tidak ada gunanya memiliki dapur berwarna putih bersih dengan permukaan horizontal ramping bila Anda memiliki balita/bayi yang suka sekali mencoret.
  6. Bagian yang paling penting – estetika! Apa tema yang paling cocok atau yang klien Anda inginkan untuk design interiornya. Ini juga bisa menjadi yang paling sulit karena melibatkan sisi kreatif dalam menghias.

By M Interior

1 Trackbacks/Pingbacks

  1. 'M' Interior | Interior Kantor Bank BRI Bontang 24 02 11

Leave a Reply